Makan Ikan Tuna Bisa Bikin Berat Badan Turun? Yuk Simak 8 Manfaat Konsumsi Ikan Tuna bagi Tubuh Kita!

Makan Ikan Tuna Bisa Bikin Berat Badan Turun? Yuk Simak 8 Manfaat Konsumsi Ikan Tuna bagi Tubuh Kita!

Sudah bukan rahasia lagi jika ikan tuna adalah jenis ikan yang sangat lezat dan dapat diolah menjadi berbagai hidangan. Ikan tuna bisa dikonsumsi secara mentah menjadi sashimi ala Jepang, dijadikan topping pizza ala italia, diolah menjadi roti-isi atau sandwich sampai dengan menjadi lauk untuk nasi goreng ataupun nasi bakar.

Kelezatan ikan tuna memang tidak perlu diragukan lagi, namun apakah Anda tahu bahwa ikan tuna selain lezat juga memberikan berbagai manfaat bagi kesehatan Anda? Mari simak ulasan seputar manfaat ikan tuna berikut ini.

1.Sumber protein yang baik

Ikan tuna adalah salah satu pilihan yang tepat bagi Anda yang sedang melakukan diet sehat. Manfaat ikan tuna pertama dan yang paling terkenal adalah ikan tuna sebagai sumber protein

Ikan sumber protein

 

Ikan tuna adalah salah satu ikan yang memiliki protein tinggi sehingga dapat menjaga otot-otot tubuh agar tetap kuat. Oleh karena itu, bagi yang ingin membentuk otot tubuh, Anda dapat mengkonsumsi ikan tuna setiap harinya.

2.Menurunkan Hipertensi

Apakah Anda punya tekanan darah tinggi? Jangan dibiarkan begitu saja karena akan berdampak meningkatkan risiko penyakit kardiovaskular yang kemudian menjadi penyakit jantung! Mulailah lebih sering konsumsi ikan tuna untuk menurunkan tekanan darah Anda. Kandungan asam lemak dan omega-3 di dalam daging ikan tuna dapat menurunkan dan menstabilkan tekanan darah tinggi Anda.

Menurunkan hipertensi..

3.Mencegah obesitas

Siapa yang tidak ingin memiliki berat badan ideal? Semua orang pasti ingin memiliki berat badan yang ideal. Kandungan omega-3 yang ada pada ikan tuna dapat merangsang produksi hormon leptin, yang adalah hormon untuk mengatur metabolisme tubuh sehingga menyeimbangkan berat badan Anda.

Mencegah Obesitas

4.Membersihkan pembuluh darah arteri dan vena

Setiap makanan yang kita konsumsi dapat mempengaruhi kualitas darah yang mengalir ke seluruh tubuh kita. Pembuluh darah tersebut sangat mudah kotor dan rusak, namun tentunya dapat Anda hindarkan dengan mengkonsumsi ikan tuna secara reguler.

https://bacaterus.com/wp-content/uploads/2017/10/Tuna-Sashimi.jpg

Asam lemak omega-3 pada ikan tuna dapat membersihkan plak lemak dan kotoran yang menumpuk pada pembuluh darah .

5.Menurunkan kadar trigliserida

Trigliserida adalah penyusun utama minyak nabati dan lemak hewani. Menurut bukumedis.com, mengkonsumsi dua porsi tuna seminggu dapat menurunkan kadar trigliserida dalam tubuh Anda. Jika kadar trigliserida tinggi, maka akan sangat berbahaya karena kadar kolesterol jahat akan ikutan tinggi. Karena itu, mengkonsumsi ikan tuna dapat membantu menurunkan tingkat trigliserida dalam tubuh.

6.Meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan sumber vitamin B

Ikan tuna sangat kaya akan sumber Selenium, atau antioksidan yang membantu meningkatkan sistem imunitas dalam tubuh.

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Kandungan vitamin B dalam ikan tuna juga dapat membantu membangun serta memelihara sel-sel darah merah dan meningkatkan laju metabolisme dan memperkuat sistem kekebalan tubuh.

7.Menjaga kesehatan mata

Tidak hanya wortel yang bagus untuk mata kita. Ikan tuna juga terbukti mampu menjaga kesehatan mata kita. Kandungan omega-3 pada ikan tuna bermanfaat untuk menjaga

kesehatan mata termasuk mengurangi resiko sindrom mata kering dan gangguan penglihatan pada usia lanjut.

8.Sangat cocok untuk wanita hamil

Ikan tuna dikenal mengandung kalori, karbohidrat, vitamin, mineral, dan lemak yang baik untuk kesehatan wanita yang sedang hamil. Tidak hanya itu, nutrisi yang dimiliki oleh ikan tuna juga sangat bagus bagi

Sudah terbukti bahwa mengkonsumsi ikan tuna dapat memberikan berbagai macam manfaat yang baik untuk tubuh Anda. Ingin memiliki tubuh yang lebih sehat? Mulailah mengkonsumsi ikan tuna secara rutin dan juga dilengkapi dengan olahraga dan ibadah yang rutin.

Leave a Reply