Ternak Lele Untung Cepat dengan Modal Kecil!

Ternak Lele Untung Cepat dengan Modal Kecil!

Ikan lele menjadi salah satu masakan khas Indonesia yang sering kita jumpai. Daging yang kenyal ditambah gorengan yang gurih membuat cita rasa ikan lele semakin lezat. Selain masakan lele yang lezat, ikan lele sendiri menjadi salah satu peluang bisnis yang menggiurkan.  

Dilihat dari sisi permodalan, terjun kedalam bisnis ternak lele tidak membutuhkan modal yang besar, bahkan tidak lebih dari Rp 10 juta. Sedangkan keuntungan yang didapat sangat menggiurkan! Selain rasanya yang enak, ternak lele memiliki beberapa keuntungan yang memungkinkan bisnis yang berkelanjutan. Beberapa keuntungan dari ternak lele adalah:

1. Pasar yang luas

Ikan lele termasuk ikan yang paling laris dibandingkan dengan ikan lainnya. Selain mudah diolah, harganya juga tergolong murah. Selain itu, gizi yang dikandung lele sangat baik bagi tubuh. Anda dapat menawarkan ikan lele kepada pedagang-pedagang pecel lele, restoran, jual di pasar, ataupun membuka tempat penjualan sendiri.

2. Daya tahan lele lebih kuat

Tidak sama seperti hewan-hewan ternak lainnya, ikan lele tergolong yang paling kuat terhadap penyakit karena tubuhnya selalu dilindungi oleh lendir. Itulah sebabnya lele sangat jarang secara tiba-tiba mati dikolam. Ikan lele juga dapat hidup di berbagai macam kondisi air, bahkan di air yang keruh sekalipun.

3. Perawatannya yang mudah

Karena ikan lele bisa hidup di mana saja, perawatan ikan lele tergolong mudah. Mereka bisa hidup di kolam yang terbuat dari terpal, semen, ataupun tanah. Dengan perawatan yang murah dan mudah, nilai jual ikan lele tergolong sangat tinggi.

4. Harga benih yang murah

Tidak hanya perawatannya yang murah, ikan lele juga memiliki benih yang terbilang murah. Sekitar Rp 1 juta rupiah untuk 1000 ekor dengan ukuran 5cm sampai 7cm. Dengan modal Rp 1 juta rupiah atau 1000 ekor lele, Anda dapat meraup keuntungan yang lebih banyak!

5. Masa panen yang lebih cepat

Ikan Lele tidak butuh waktu lama untuk siap dipanen, Biasanya benih, sampai menjadi ukuran besar dan pas untuk disantap butuh waktu sekitar 3 bulan saja. Dengan masa panen yang cepat, maka perputaran uangmu juga kan menjadi lebih cepat. 

Dengan harga ternak yang tergolong murah, serta masa panen yang lebih cepat, ternak Lele menjadi salah satu peluang usaha yang sangat menarik. Terlebih lagi rasa ikan Lele yang nikmat dengan khasiat yang tinggi membuat ikan Lele semakin terkenal dikalangan masyarakat Indonesia. 

Tertarik dengan peluang bisnis ternak lele, tapi bingung cari bibit lele dimana? Download aplikasi Ekosis sekarang. Ekosis menawarkan ekosistem agribisnis terlengkap di Indonesia dengan penawaran benih lele berkualitas dengan jumlah yang banyak! Tunggu apalagi? Download sekarang dan mulai berbisnis lele sekarang juga!

Leave a Reply